WISATA BERSEJARAH DI SURABAYA

Sebagai warga indonesia banyak sekali yang belum tau dimanakah letak benda2 bersejarah yang di miliki negara kita ini yaitu indonesia,sangat banyak sekali benda2 bersejarah yang patut kita ketahui keberadaan nya,dan asal mula benda bersejarah itu.artikel ini saya akan menyurfai tempat2 benda bersejarah khusus nya di pulau jawa bagian timur.oke simak dan slamat menbaca smoga artikel kami bisa menambah wawasan untuk kita.
  ○ JEMBATAN MERAH

 jembatan merah iyalah tempat dimana semasa voc sangat lah penting karna jembatan merah ini adalah salah satu jalan paling vital meliwati kalimas  menuju tempat keresidenan  di kota surabaya.
Tempat ini di jadikan salah satu keniagaan yang semakin berkembang dengan perjanjian  paku buwono  ke sebelas dari mataram.
Jembatan merah adalah saksi bisu antara para pahlawan surabaya  melalawan pasukan   belanda sang penjajah .
Dulu jembatan kayu tapi sekarang sudah di bangun dengan pagar besi.
Arti dari warna merah di jembatan ini tidak lain untuk mengenang para pahlawan kita yang telah gugur memperebut kan kemerdekaan indonesia

MMONUMEN JENDRAL SOEDIRMAN



LETAK  monumen ini di jalan yos sudarso yang telah di bangun pada waktu sepuluh november tahun 1070 setelah indonesia merdeka.
Patung jendral soedirman  yang lenhkap dengan seragam  dan bersepatu boot juga menyelipkan sebilah pedang pada pinggang kirinya.di bawah patung terpampampang  kata kata presiden ke 1 yang sering dilontarkan untuk kemantapan para pahlawan  selama revolusi berlangsung.pristiwa kehebatan presiden pertama kita ini adalah pristiwa dimana yang telah berhasil memukul mundur tentara inggris lari ke semarang.
Perisyiwa ini disebut PALAGAN AMBARAWA  yang berlangsung pada tanggal 12 sampai 15 desember 1945.
Inilah jasa terbesar jendral soedirman ini,  menjadi kan jendral soedirman panglima  besar (TKR)tentara keamanan rakyat.
Jadi kita patut berbangga negri kita telah di kepalai presiden pertama yang bikin gempar kan dunia akan keberanian nya dan sangat di segani oleh dunia.
 Untuk sementara kami sampai di sini dalam penulisan artikel kami,semoga para pengunjung blog kami tidak bosan2 untuk selalu berkunjung.karna kami akan slalu update sampai pengunjung blog tetep dapat pelajaran yang memantap kan dan bangga sebagai warga negara indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA KRATON YOGYAKARTA

PANTAI PANTAI LAMA DI MALANG SELATAN

KAFE SAWAH PUJON KIDUL